Pendapat anda tentang pemblokiran kapal pengangkut minyak kelapa sawit?

The Jakarta Post surat kabar berbahasa Inggris utama di Indonesia, meminta pembacanya memberikan pendapat tentang aksi kami baru-baru ini di Dumai:

Greenpeace melakukan memblokir beberapa kapal pengangkut minyak kelapa sawit, mencegah mereka sebelum meninggalkan Indonesia dan mendesak berhentinya pengrusakan hutan untuk perkebunan kelapa sawit. Apa pendapat Anda? Kirim pendapat anda melalui SMS ke +62 81118 72772 atau melalui email. readersforum@thejakartapost.com, Tolong cantumkan nama dan kota anda.

kami berharap anda bisa ikut dalam jajak pendapat itu.

Sementara itu, nikmati video pendek dari kegiatan beberapa hari belakangan. Video ini dibuat untuk dikirim ke jaringan televisi dan media, tapi andapun bisa ikut merasakan bagaimana rasanya berada disana saat itu.

6 Tanggapan so far »

  1. 1

    Saya kurang mengerti tentang apa saja yang dilakukan oleh perusahaan minyak kelapa sawit dan apa dampaknya..

    tapi bila dampaknya pegrusakan hutan yang telah ada..tindakan seperti ini pantas dilakukan disamping dengan tindakan musyawarah dengan pemerintah tentang praktek perusahaan seperti ini.

    tindakan green peace ini memang sangat efektif mengundang sensasi dan perhatian publik.

    Setidaknya greenpeace juga melakukan tindakan yang bersifat musyawarah disamping tindakan offensive seperti ini..

    trims.

  2. 2

    Ardy Pratama said,

    Saya mndukung aksi greenpeace. Saya setuju dengan Agung.. Selain dengan aksi iringi juga dengan negosiasi. Jadi aksi berjalan untk menarik perhatian publik, kampanyekan kepada publik, disisi lain pihak greepeace juga melakukan loby ke pihak2 terkait mengenai semakin parahnya kerusakan hutan yang terjadi. Jangan samapi nama Greepeace menjadi tercoreng dengan tindakan yang terlalu berlebohan… Bukan dukungan, malah cemoohan yang akan di dapatkan.

    Saran saya kerahkan aktivis ke berbagai sekolah-sekolah. Adakan agena kunjungan ke sekolah, kelurahan, atau bahkan ke Dinas Lingkungan Hidup. Minta dukungan sebanyak-banyaknya sembari memberikan penyuluha.

  3. 3

    […] itu, sekedar mengingatkan jajak-pendapat oleh harian the Jakarta Post tentang apakah aksi kami dapat dibenarkan? Sebagian dari pendapat yang masuk telah dimuat di situs […]

  4. 4

    […] Saat ini banyak komentar yang ditulis pada jajak pendapat yang di buat koran Jakarta Post, jadi sepertinya anda masih dapat menambahkan pendapat anda. […]

  5. 5

    Gandam said,

    apa maunya sinar mas itu? tidak jelas dan sungguh keterlaluan.. tapi yang jelas pemerintah kita sepertinya loyo, dan tidak tegas terhadap orang2 bermodal besar. pejabat DPR juga sering terlibat. kita mampu mengirim tentara untuk menjaga Libanon. banyak negara mau membantu kita dengan finansial untuk hal itu. tapi kenapa jadi tidak berdaya mengurus hutan sendiri?? masyarakat pun banyak yang tidak tau, atau tidak peduli. bola sudah ada di tangan pemerintah. yang jelas, saya mendukung greenpeace. usaha anda bukanlah hal yang mudah. saya belum berani berkomentar ini itu terhadap aksi yang greenpeace lakukan, karena saya malu sebagai warga indonesia, saya hanya bisa duduk mengetik komentar saya. sementara greenpeace telah melakukan semua yang mereka mampu..alangkah sepelenya apa yang saya lakukan. padahal itu hutan saya, orang Indonesia!! saya harap greenpeace mau berbagi info agar rakyat dunia lebih terdidik. semoga ke depannya web yang terakses oleh seluruh pihak dengan mudah dan komprehensif, ada untuk kita publikasikan bersama. salut untuk greenpeace.

  6. 6

    Gandam said,

    kalau kita katakan aksi greenpeace sebagai tindakan offensive, maka apa yang dapat kita katakan pada aksi sinar mas? sangat brutal membabat hutan milik rakyat. sungguh kalau ada orang Islam yang terlibat dalam pekerjaan ini, mereka telah melecehkan kitab suci mereka, Al Quran. Allah melarang mereka merusak muka bumi, tapi mereka langgar. kurang apa bencana yang melanda Indonesia dan dunia??


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: