Hanya membutuhkan satu orang untuk menghentikannya

The hoses are turned on Adon, attached to the anchor chain of the Gran Couva © Greenpeace/Novis

The hoses are turned on Adon, attached to the anchor chain of the Gran Couva © Greenpeace/Novis

Kami telah memulai permainan kami di Dumai dan kembali setelah tahap meluklis pagi ini di kapal Gran Couva. Setelah kembali ke Esperanza untuk beristirahat, membersihkan perahu karet dan makan siang ( siapa bilang aksi tidak beradab), satu tim kembali menuju kapal tanker tapi kali ini aksi menggantung hanya dengan satu orang saja dan dia harus berada di rantai jangkar kapal tanker Gran Couva.

Adon on the chain © Greenpeace/Novis

Adon on the chain © Greenpeace/Novis

Salah satu teman kami Adon memanjat rantai dan menempatkan diri jadi mereka tidak bisa mengangkat jangkarnya. Ini menandakan kapal itu tidak bisa meninggalkan pelabuhan dan keadaan ini sangat tidak menyenangkan untuk Wilmar, Perusahan yang pemilik minyak kelapa sawit.

Ini seperti apa yang kami inginkan karena, Wilmar adalah anggota dari RSPO, tapi tidak ada tindakan berkelanjutan dari perusahaan yang melakukan perusakan hutan dan lahan gambut untuk menanam kelapa sawit.
Membuat awak kapal Gran Couva sangat semangat selang air tadi, ini bukan menjadi gangguan untuk Adon untuk mendapatkan posisi bagus tapi keadaan itu hanya berlangsung 30 menit

Dia tetap bergelantung di sana dan ucapan terimakasih untuk kemampuan negosiasi dari Paul elektriksti kami. Dia ikut mendampingi di kapal karet tapi dengan kemampuan bahasa india yang dapat berkomunikasi dengan awak kapal yang membuat mereka menghentikan selang air tersebut.

Saat itu, Kami mendengar kabar dari kepala pelabuhan yang mengatakan bahwa kami harus segera menghentikan kegiatan kami dan polisi datang ke kapal tanker tersebut untuk melihat apa yang terjadi. Kita akan melihat apa yang akan terjadi, tapi sekarang Adon masih berada di rantai kapal dan Gran Couva tidak bisa pergi kemana-mana.

5 Tanggapan so far »

  1. 1

    kiki said,

    mantap adon dan greenpeace………… semangat
    revolusi akan segera berlangsung di Hutan Indonesia!!!!!!!!!!!!!

  2. 2

    senjakala hati said,

    Memang cuma butuh 1 orang untuk menghentikan kapal perusak lingkungan. Namun jangan terlalu cepat untuk ber-euforia. karena butuh lebih dari itu untuk melakukan sebuah perubahan yang lebih baik. apa yang dilakukan oleh adon adalah tindakan yang positif dan cukup berani.
    Dan, sepantasnya-lah aksi ini dapat meng-inspirasi semua orang khususnya kaum muda yang akan terkena dampaknya di masa yang akan datang akibat rusaknya lingkungan.

    well…cheers buat adon…
    dan semoga tindakan itu dapat membuka mata semua org, bahwa tidak cukup greenpeace atau NGO lingkungan lainnya yang harus bertindak dalam menyelamatkan lingkungan.

  3. 3

    galih neeh said,

    kreen abis jak…

    rasanya baru kemaren kita berkumpul di Cimandiri menghabiskan malam2 penuh mimpi, mimpi yang kadang selalu membuat kita gelisah, mimpi yang buat orang lain mungkin gila, mimpi yang mungkin gak pernah juga dimiliki oleh mereka yang berprinsip hidup hanya untuk makan,

    lo udah memulainya jak…

    dan sekarang saatnya lo gak sendiri lagi kawan, hari ini lo dah turut menginspirasi dunia kawan, dan yakin deh lo gak memulainya dengan sia – sia. lo dah kibarin bendera itu kawan dan gak boleh lagi diturunkan. mereka boleh menurunkan paksa lo, menurunkan panji- panji suara kita tapi mereka gak bisa menghentikan kita untuk bermimpi, bermimpi tentang langit yang biru dan keramahan hutan tropis yang menyambut sunrise di pagi hari. tapi sekarang itu bukan mimpi lagi kawan itu harus kita bikin dia bener – bener nyata, dan lo dah memulainya dan besok kami akan meneruskannya kawan. dan bersama – sama kita ambil mimpi itu.

    bravo jak….
    dah gw siapain sebuah acara penyambutan untuk si pejuang di tanggal 6 dec, special buat semangat dan inspirasimu adon….thanks and saluut ya jak…. u like SPIDERMAN

  4. 4

    Heni R. said,

    Selamat Buat Adon…..da teman2 lainnya yg telah ber aksi siang itu…. sukses selalu..

    HR

  5. 5

    […] ini kami mencegah Corallo datang mendekat-Corallo adalah kapal tanker yang besar, hanya sedikit lebih besar dari Gran Couva yang kami temui awal minggu ini, sehingga baik kami maupun kapal yang satu lagi harus pindah […]


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: