Hutan Papua Terancam di National Geographic

National Geographic merilis sebuah video yang berjudul Deforestation Fear In Indonesia di situs mereka. Di video tersebut Juru kampanye Greenpeace Bustar (yang berada di atas Esperanza) menjelaskan bagaimana keadaan hutan papua yang saat ini berada dalam ancaman. Dia menjelaskan bagaimana perusahaan menghancurkan hutan papua, termasuk para memasoknya. Jika pemerintah Indonesia tidak bisa menghentikan penghancuran hutan, maka dalam waktu 10 tahun hutan ini akan hilang.

Yang sangat menarik di Video ini adalah tanggapan dari direktur konservasi departemen kehutanan, Tony Suhartono mengatakan ” Jika para steakholder setuju dengan moratorium, dengan dampak yang terkecil untuk ekonomi dan pembangunan regional, mari mencari jalan untuk itu. Tapi jika hanya solusinya hanya moratorium tanpa ada beberapa pilihan, itu akan sulit”

Untuk saya, ini sangat penting bagi pemerintah untuk membuat suatu keputusan untuk bangsa ini dan masyarakat yang kehidupannya bergantung pada hutan. untuk ini kami menyerukan kepada Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera melaksanakan Moratorium di segala bentuk konvesi hutan dan lahan gambut. ada bisa mengatakan pada Presiden Indonesia untuk melakukan keputusan terbaik.

1 Response so far »

  1. 1

    Fuad said,

    Sya sangat tersentuh oleh fideonya…. bisa saya download ga tuk di publikasikan ke teman-teman saya


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: