Ikuti Esperanza dengan Google Earth

Follow the Esperanza in Google Earth

Ikuti Perjalanan Esperanza di Google Earth

Kalau kamu masih ingin membayangkan di mana tempat-tempat yang telah kami lalui, dan rute yang akan ditempuh dalam perjalanan kapal di Indonesia, kamu bisa mengikuti perjalanan Esperanza dengan Google Earth. Silakan mengunduh layer google earth ini dan kamu bisa melihat kapan dan di mana saat-saat tertentu yang telah kami lewati dalam tur ini. (Tentunya kamu harus meng-install Google earth dulu ya.)

Placemark baru akan muncul secara otomatis tiap kali kami meng-update cerita perjalanan, jadi sering-seringlah kembali untuk mengikuti kegiatan kami dan bagaimana kegiatan kampanye berlangsung. Kalau kamu tidak mau meng-install Google Earth, kamu tetap bisa melihat di mana kami berada dengan web browser-mu.

The mysterious whale, answers on a postcard © Greenpeace/Sharomov

© Greenpeace/Sharomov

Sementara, kami telah meninggalkan Manokwari pada hari Senin dan sekarang sedang berlayar ke arah barat menuju Jakarta. Kami akan tiba pada pertengahan minggu depan. Kami telah melewati selat sempit yang bernama Selat Sagewin, kurang dari 2 mil di antara bukit-bukit berhutan dari dua pulau. Saat ini kami sedang berlayar di Laut Seram.

Para kru mengambil kesempatan perjalanan panjang ke Jakarta ini untuk mengecat beberapa bagian kapal. Saya juga sedang beristirahat dari pekerjaan menulis webblog ini dan membantu para kru. Kemarin sekelompok dari kami mengecat bagian depan dek kapal.

Saat kami sedang bekerja, Locky sang bosun atau penyelia anak buah kapal dan Silas melihat keriuhan dalam air hanya beberapa ratus meter dari kapal kami. Air laut terlihat berbuih, dan beberapa saat terlihat semprotan air ke udara – hal ini hanya berarti satu hal: ikan paus! Beberapa diantara mereka terlihat sedang mengiring rombongan ikan menjadi bola-bola umpan dan sesekali membuka rahang mereka yang besar untuk memakan mangsanya.

Dimitri, mualim dua kami, mengambil beberapa foto dan walaupun kami cukup jauh, kamu bisa melihat dengan jelas seekor ikan paus sedang makan. Sudah tujuh tahun dia terakhir melihat seekor paus – memang hari yang beruntung.

posted by Jamie, on board the Esperanza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: